Friday 4 May 2012

Trend eBook - bagian ke 7 - Multimedia eBook

Salah satu kelebihan ebook dibandingkan buku biasa, ebook dapat dikembangkan dengan menggunakan fasilitas multimedia. Sejumlah ebook yang diterbitkan tidak saja mengandung informasi teks dan gambar namun dilengkapi juga dengan fasilitas suara / musik dan video. Dengan demikian penjelasan suatu materi ebook dapat lebih lengkap dan mudah. Sebagai contoh informasi tentang gerakan suatu partikel dapat lebih mudah dijelaskan dengan video dibandingkan dengan teks atau gambar. Dengan kombinasi teks, gambar, suara, video dapat disajikan ebook yang lebih baik lagi kualitas dan nilai tambahnya.

Format ebook di antaranya EPUB, HTML, Microsoft Reader, Multimedia EBook dan lain-lain. Sebagian dapat dibaca menggunakan Windows, Windows Phone 7, Amazon Kindle Fire.

Info dari wikipedia, format yang pupuler adalah EPUB format. Format ini dapat dibaca diantaranya oleh Kobo eReader, Blackberry Playbook, Apple's iBooks melalui iPhone, iPod Touch dan iPad, Sony Reader, Windows Mobile & Windows Phone 7, Mozilla Firefox add-on EPUBReader dan Okular.

No comments:

Post a Comment