Thursday 26 April 2012

Trend eBook - bagian ke 2 : Cara Cerdas Berkebun Emas

Terinspirasi melihat indikasi trend dengan mengambil referensi dari Amazone coba kita lihat dengan mengambil referensi dari Gramedia. Sebagaimana kita ketahui Gramedia merupakan toko buku terbesar saat ini di Indonesia. Gramedia juga memiliki toko buku online.


Kita masuk ke toko online Gramedia dan dari menu katagori buku dengan pilihan best sellers, saat ini yang menduduki ranking 1 adalah buku " Cara cerdas berkebun emas". Buku ini menjelaskan tentang investasi emas. Pengelolaan investasi emas dilakukan dengan menggunakan instrumen gadai. Emas merupakan investasi yang kebal terhadap inflasi dan teruji selama 14 abad dan dapat diperjual belikan dimana saja.


Situasi minyak dunia dengan kecendrungan harga yang makin naik dapat memicu kenaikan inflasi. Hal ini dapat memicu kecendrungan makin meningkatnya investasi menggunakan emas. Demikian juga situasi kesulitan hutang yang melanda negara-negara Eropa dapat berefek negatif ke negara-negara lain terutama Amerika dapat mempengaruhi fluktuasi nilai tukar US$. Hal ini selanjutnya memperkuat kecendrungan orang untuk berinvestasi di emas dari pada pegang US$.


Menarik untuk melihat topik di Trend eBook bagian ke 2 ini dan membandingkannya dengan Trend eBook Laptop Millionare (saya sebut bagian ke 1) menunjukkan kesamaan pola yaitu sama-sama membahas tentang sumber rezeki. Kalau di trend pertama menggunakan internet maka bagian ke dua menggunakan emas. 


Berdasarkan hal ini saya simpulkan ebook dengan topik seputar pengelolaan rezeki tetap menjadi topik yang sangat prospek.

No comments:

Post a Comment