Wednesday 18 April 2012

Cara Menentukan Judul eBook


Judul eBook  merupakan hal pertama komunikasi anda dengan calon pembaca selain nama penulis dan format tampilan judulnya. Oleh karenanya penting agar judul ini dapat memberikan kesan pertama yang positif kepada calon pembaca. Sejumlah eBook memberikan judul dengan memilih kata-kata yang unik, menarik atau suatu kalimat yang langsung menawarkan keuntungan dengan membaca eBooknya.

Yang penting judul dapat memberikan gambaran tentang apa isi eBook. Di jaman sekarang yang begitu banyak pilihan dan serba cepat, tentu judul yang diberi diupayakan mudah untuk diasosiasikan dan ditangkap kira-kira judul buku ini cocok atau tidak dengan yang dicari pembaca.

Pemilihan kata-kata dalam judul dapat dievaluasi dari sisi ke unik an dan popularitas kata tersebut atau  kombinasi dari ke dua nya. Kata yang unik dapat memberikan ketertarikan tersendiri sementara kata-kata popular dapat memberikan asosiasi kenyamanan atau sesuatu yang dapat diterima secara umum. Untuk itu dapat dicek menggunakan mesin pencari kata seperti google atau yahoo dimana jika kata-kata itu memberikan hasil jumlah pencarian yang sedikit maka mengarah ke unik. Sebaliknya jika kata-kat tersebut memberikan hasil jumlah pencarian yang makin besar maka kata-kata tersebut makin popular. Dengan anda menggabungkan ke dua hal ini, dapat memberikan paduan kesan tersendiri.

Selamat membuat eBook.

No comments:

Post a Comment