Saturday 28 April 2012

5 Cara Produktif Membuat Tulisan


1. Sinergikan sejumlah  hal yang sukses dan temukan generalisasinya dan tulis.
Dalam artikel di blog ini ada review saya terkait buku Laptop Millionaire tentang mendapatkan uang secara online yang masuk dalam kelompok sukses best sellers Amazone.  Pada artikel yang lain terkait review saya atas buku Cara Cerdas Berkebun Emas yang sukses best sellers Gramedia. Buku ini berisi investasi emas dengan menggunakan instrument gadai. Kalau kita sinergikan ke dua buku ini dapat disimpulkan idea buku terkait menghasilkan sumber pendapatan mempunyai peluang untuk popular.  

2. Kisah sukses di bidang tertentu anda terapkan di bidang lain dan tulis. 
    Jika anda telah sukses menulis ebook tentang membuat blog. Anda tinggal copas pendekatannya untuk membuat ebook mengenai membuat ebook sendiri atau membuat ebook tentang trend ebook dst. Produktifitas ebook anda bisa meningkat terus.

3.  Lakukan kemudian tulis.
Terkadang sulit menemukan idea original untuk suatu tulisan. Jika dihadapkan pada kondisi ini dapat dilakukan dengan pendekatan melalui implementasi suatu buku. Banyak buku berisi bagaimana menyelesaikan suatu masalah atau bagaimana untuk menghasilkan suatu pendapatan. Lakukan saja apa arahan pada buku tersebut dengan demikian anda tidak saja menguasai isi buku tersebut tapi juga mengetahui manfaat realnya di lapangan. Berdasarkan hal ini anda dapat tulis pengalamannya dan dijamin tulisan anda akan lancar.

4. Pilih saja salah satu topic yang anda senangi lalu browse sebanyak mungkin yang anda sanggup dan anda tulis bagian-bagian yang anda tertarik dari sudut pandang pikiran dan perasaan anda. Ketertarikan suatu topic menjadi energy besar untuk merealisasikan tulisan anda.

5. Anda memiliki ilmu, keahlian dan pengalaman tuangkan dalam tulisan. 
    Anda mulai saja menulis tentang hal ini dengan sendiri akan mengalir segala pikiran dan perasaan anda dengan produktif. Bahan-bahannya sudah tersedia banyak pada diri anda tinggal di down load saja. Anda punya kemampuan untuk menekankan pada bagian-bagian tertentu. Atau Anda bisa kembangkan sisi emosianal untuk menggugah perasaan pembaca.

No comments:

Post a Comment