Monday 23 April 2012

Membuat Blog dalam Bahasa Inggris


Blog dalam bahasa Inggris penting untuk memperluas pasar dari target pengunjung. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Potensi pendapatan juga makin besar mengingat banyaknya perusahaan penyedia jasa iklan berbahasa Inggris.

Untuk itu sejumlah langkah yang dapat dilakukan, diantaranya:

1.  Mau tidak mau harus mengerti bahasa Inggris, kalau belum bisa yaa harus belajar ilmunya. Sama seperti belajar buat blog, makin lama makin sering dipergunakan akan makin lancar. Segala sesuatu harus ada ilmunya.

2.  Untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembuatan artikel dalam bahasa Inggris dapat menggunakan google translation. Di blog tersedia fasilitas ini, sehingga artikel dalam bahasa Indonesia dapat langsung diterjemahkan artikel blog yang dalam bahasa Indonesia. Lakukan review terhadap hasil terjemahan dan rubah kata-kata bahasa Inggrisnya jika dirasakan kurang pas. Grammarnya juga dicek apa terlihat sudah benar. 

3.  Pendekatan lain dapat dilakukan dengan melihat artikel-artikel dalam bahasa Inggris dan lakukan penggabungan atau kreatifitas lainnya sehingga tidak terkesan melakukan penyalinan.

4.  Sebaiknya setting blog dalam bahasa Inggris sehingga nuansa penulisannya sudah dalam bahasa Inggris. Apalagi kalau artikel terkait dengan blog lebih afdol kalau contoh-contoh yang ditampilkan juga dalam bahasa Inggris.

No comments:

Post a Comment