Thursday 26 April 2012

Trend eBook - Laptop Millionaire


Untuk mengindikaskan suatu trend dapat ditentukan dari informasi yang representatif. Salah satu pendekatan yang representatif dapat dilakukan dengan melihat data di Amazon.  Mempertimbangkan Amazon adalah termasuk pusat penjualan online terbesar dunia tentu dapat menjadi representatif untuk indikasi trend.

Di Amazon dapat dilihat menu “Best Sellers” dan kita pilih untuk category “Books”. Best Sellers ini berarti buku paling popular berdasarkan penjulan. Berdasarkan data yang saya lihat pada bulan April 2012 ini di antara buku-buku yang termasuk best sellers adalah “Laptop Millionaire”. Berada pada posisi no. 4, buku ini menjelaskan bagaimana secara bertahap untuk mendapatkan uang secara online. Dalam buku ini dijelaskan bagaimana dalam 90 hari atau kurang dapat menggantikan sumber pendapatan yang ada.

Topik buku ini dapat mengindikasikan trend topic buku. Setiap hari ribuan orang kehilangan pekerjaan, kehilangan sumber pendapatan. Perkembangan ekonomi di sejumlah Negara Eropa yang mengalami kesulitan hutang dapat mengurangi ketersediaan pekerjaan. Di sisi lain juga banyak orang  terus berupaya mencapai kebebasan keuangan, menciptakan kekuatan ekonominya secara mandiri. Factor-faktor ini tentu dapat memperkuat indikasi trend topic buku  terkait uang online.

No comments:

Post a Comment