Saturday 21 April 2012

Menjual eBook


Untuk menjual eBook perlu persiapan diantaranya ebooknya sendiri, kemudian buat cover ebooknya. Cover ebook ini penting sebagai bagian promosi produk ebook dan komunikasi pertama dengan prospek. Oleh karenanya penting sekali tampilan cover ebook ini eye catching. Hal lain yang penting juga adalah  harga. Harga sebanding dengan kualitas buku dan harga yang ditawarkan pesaing.

eBook dapat dipromosikan di berbagai media. Anda dapat menawarkannya melalui blog anda sendiri. Pengunjung yang melihat promosi buku dapat pesan melalui email, telp atau media komunikasi lainnya yang telah anda informasikan. Penawaran dapat juga dilakukan di toko online anda. Atau menempatkannya disitus-situs popular yang tingkat kunjungannya tinggi dengan mengikuti ketentuan situs terkait. 

Untuk meningkatkan pendapatan ebook dapat ditambahkan dengan iklan. Perlu kerjasama dengan perusahaan iklan yang memiliki penawaran produk atau layanan yang  sesuai.


Peningkatan penjualan dapat dilakukan juga dengan memperbesar jumlah  tenaga penjualnya. Anda mempercayakan ebook dijual oleh pihak lain dengan imbalan bagi hasil.

Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer langsung ke bank anda atau melalui media pembayaran online seperti paypall atau alertpay.

No comments:

Post a Comment