Tuesday 20 March 2012

Visi

Visi adalah cita-cita yang ingin dicapai di masa depan. Visi sangat penting untuk menjadi pegangan bagi kita sehari-hari. Setiap kegiatan yang kita lakukan, waktu yang kita manfaatkan, pikiran dan hati kita tentu melakukan  upaya untuk mengarah dan makin dekat ke cita-cita tersebut.

Bill Gates muda, visinya : “ Suatu saat nanti seluruh rumah di dunia akan menggunakan computer dan Windows menjadi system operasinya”.  Bill Gates telah berhasil merealisasikan visinya. Visi itulah yang mengarahkan seluruh kekuatannya.

Warren Buffett ketika di sekolah dasar menyampaikan ke teman2 di kelasnya bahwa dia akan menjadi orang kaya sebelum ulang tahunnya ke 35. Pada usia 31 tahun dia telah melipatkan tabungannya menjadi  $1 000 000.

Mereka sukses karena memulainya dengan keberanian untuk menentukan Visinya dan tentu berpikiran positif dan memperjuangkannya sepenuh tenaga, sepenuh hatinya dan sepenuh pikirannya.

Visi membuat hidup dapat lebih bergairah karena mengejar visi seseorang dari awal mengalami perubahan-perubahan, melihat hal-hal baru, merasakan kejutan-kejutan. Tentu anda tidak berhenti sebelum tercapai Visi tersebut.

Visi harus jelas dan harus dipegang erat-erat dan dijaga dari hal-hal yang berlawanan dan membuatnya redup.

No comments:

Post a Comment