Saturday 17 March 2012

Bumi


Tuhan Maha Kaya karena memiliki segala sesuatu di langit dan di bumi. Anda kaya jika anda memiliki sesuatu yang ada di langit atau di bumi. Makin banyak yang anda miliki tentu anda makin kaya.

Memiliki segala sesuatu di bumi artinya kekayaan dapat anda miliki dengan anda memiliki semakin besar wilayah di bumi. Inilah cita-cita dan ambisi manusia sejak jaman dahulu hingga sekarang, berbagai daya dan upaya dilakukan untuk menguasai tanah-tanah yang ada di bumi. 

Terbentuknya suku-suku menunjukkan sekolompok manusia berdasarkan wilayah tertentu mengorganisir dirinya untuk menguasai dan mengembangkan wilayahnya. Terbentuknya kesultanan atau kerajaan pada dasarnya upaya untuk menguasai lebih besar lagi wilayah di bumi.

Berbagai upaya dilakukan untuk menguasai wilayah dengan cara transaksi jual beli hingga perang dan penjajahan dilakukan untuk menguasai tanah atau wilayah. Banyak orang-orang kaya terbentuk dari bisnis property karena menguasai tanah. Penguasa-penguasa atau raja-raja selalu berupaya mempertahankan atau memperluas wilayahnya karena identik dengan mengembangkan kekayaannya. Berbagai imperium silih berganti berupaya untuk menguasai tanah dari imperium Romawi, Islam, Mongol, Eropa, Amerika, Jepang dan lain-lain.

Penguasa tanah dapat membentuk aturan, system, pajak dan lain-lain untuk mengembangkan kekayaannya. Berbagai aktifitas yang terjadi di atas tanah tersebut tentu menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kekayaannya. Berbagai upaya bisnis yang terjadi di atas tanah tersebut makin memperbesar peluang pendapatan bagi pemilik tanah tersebut. Bahkan bisnis tersebut untung atau rugi pemilik tanah yang menyewakan tanahnya tetap diuntungkan karena di depan sudah dibayar.



No comments:

Post a Comment