Thursday 15 March 2012

Bisnis Makanan

Untuk membangun bisnis, bisnis makanan merupakan contoh bisnis yang baik sekali. Untuk pemain bisnis pemula dan mengandalkan hanya dari modal sendiri yang terbatas, bisnis makanan bisa jadi solusi cepat untuk membangun bisnisnya. Bisnis tsb dapat dimulai dengan memanfaatkan dapur rumah sebagai tempat produksi makanannya dan menitipkan produk makanan itu di berbagai tempat sehingga dalam waktu singkat dia sudah memiliki tempat produksi dan banyak counter tempat produknya diperdagangkan.

Apalagi sekarang berkembang luasnya penggunaan internet, promosi produk makanan dapat menjangkau tempat tak terbatas dan dapat diakses kapanpun.  Pelanggan dapat dilayani dengan telepon, sms, bbm, email dan lain lain.

Menariknya juga, putaran modalnya segera dirasakan setiap hari. Hasil penjualan produk setiap hari langsung memberikan pendapatan untuk perputaran usaha di hari berikutnya. Dibandingkan sejumlah bisnis lainnya, bisnis makanan memiliki BEP yang lebih cepat.  Margin keuntungan bisa mencapai 40%.
Peluang bisnis makanan juga berpotensi untuk pesanan khusus seperti acara arisan, acara keluarga, acara gathering dan lain lain.

Produk makanannya sendiri bisa bervariasi dari makanan pokok, pendamping hingga makanan cemilan. Pengolahannya makanan juga relative mudah dilakukan apalagi kegiatan memasak merupakan kegiatan sehari-hari umum dilakukan di rumah.

Bisnis ini juga punya potensi untuk bertahan lama karena semua orang membutuhkan makanan selama kematian belum menjemputnya. Bisnis makanan bisnis yang bisa cepat untuk actionnya.

No comments:

Post a Comment