Tuesday 27 March 2012

Survei Online


Tidak semua orang tertarik melakukan survei, apalagi jika survei nya detail dan banyak data yang harus diisi. Nah jika anda mau meluangkan waktu dan melakukan survei secara online, anda bisa mendapatkan income. Hal yang menarik juga dengan survei online anda dapat melihat hasilnya sehingga menjadi tambahan ilmu. Salah satu situs yang menyediakan survei online adalah iPanelonline. Perusahaan berskala international ini punya cabang Indonesia. 

Perusahaan ini menyediakan berbagai survei seperti survei investigasi, survei mutual yang pertanyaannya relative sedikit hingga survei bisnis yang pertanyaan surveinya bisa berlembar-lembar. Tentu sebanding dengan point yang dapat dikumpulkan, untuk survei investasi relative kecil sekitar 2 s/d 6 point untuk setiap survei yang anda selesaikan. Semetara survei bisnis bisa mencapai ratusan poin dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikannya.

Tiap point yang anda peroleh nilainya sekitar IDR 100. Jadi jika anda dapat menyelesaikan satu survei bisnis dengan nilai 100 point berarti nilai konveri rupiah sekitar Rp 10 000. Jika anda dapat menyelesaikan sejumlah survey ini dalam satu bulan, lumayan juga menjadi sumber pendapatan anda.

Pembayaran dapat dilakukan dengan PayPal atau kartu bank ICBC. Penjelasan tentang PayPal dapat anda lihat pada tulisan saya tentang PayPal.

Program ini free, tertarik ? tertarik untuk mendaftar, silahkan kunjungi situsnya.
 

No comments:

Post a Comment