Saturday 31 March 2012

Antisipasi Resiko Scam


Sebagaimana pada umumnya bisnis ada return tentu ada risknya juga, bisnis internet juga ada resikonya. Di antara resiko yang sering terjadi adalah scam. Banyak situs berbentuk afiliasi yang terbukti tidak membayar.  

Untuk mencegah resiko ini tentu kita jangan tergesa-gesa untuk langsung mendaftar karena berbagai info menarik yang disampaikan. Secara logika tentu kita dapat mempertanyakan dari mana sumber pendapatan situs ini sebagai dasar untuk membayar member / client nya. Jika sumber pendapatannya saja tidak jelas tentu kita penting untuk berhati-hati.

Untuk meneliti lebih dalam dapat kita tanya di http://id.answers.yahoo.com atau search melalui https://www.google.co.id apakah situs tersebut scam atau tidak. Dari data-data yang terkumpul tentu kita dapat melihat situs tersebut termasuk scam atau tidak.

Terlepas programnya free, paling tidak sebagian data-data tentang kita dibagi ke mereka. Juga waktu kita yang merupakan asset penting kita tidak sia-sia. Langsung action penting tapi kalau kita sudah dapat deteksi ada risk yang lebih besar dari return nya tentu segara kita rubah action nya. Action kita perlu dikelola dengan melihat factor risiko sebagai feedback.

Semoga sharing ini memberi nilai tambah untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment