Saturday 12 May 2012

Tuhan Berjumpa dengan Manusia

Berdasarkan ayat 18:110:
Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: "Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa". Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya".
Kunci pertemuan dengan Allah adalah amal yang saleh.
Dari ayat di atas terinspirasi beberapa hal:
  1. Iman artinya percaya, jika kita ingin sukses harus ada kepercayaan atau keyakinan bahwa blog yang anda siapkan akan memberikan hasil sesuai cita-cita anda.
  2. Amal Sholeh artinya tindakan yang positif / benar, idea dan rencana tidak cukup harus melakukan tindakan-tindakan yang terus menerus memberikan nilai tambah atas blog anda.
  3. Tidak mempersekutukan adalah bentuk fokus. Makin fokus anda mempersiapkan blog tentu makin tajam dan makin berkualitas blog yang anda persiapkan.
Kita coba telusuri ayat Al Quran terkait amal saleh.

Kita lihat surat Al Bayyinah ayat 7:
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka adalah sebaik-baik makhluk.
Dari ayat ini terinspirasi: 
  • Hasil dari 3 langkah di atas akan menghasilkan sebaik-baiknya, artinya hasil usaha menjadi yang terbaik. Blog anda termasuk blog yang terbaik bahkan disebutkan terbaik dibandingkan mahkluk lain, artinya blog anda termasuk yang terbaik di atas bumi ini. Jika belum berarti aktifitas ke 3 hal di atas terus menerus secara sungguh-sungguh dilakukan.


No comments:

Post a Comment